Rabu, 24 Mei 2017

....



Salah pasti ada dan terjadi
Tapi bukan berarti kesalahan itu diniatkan untuk terjadi....

Maaf ya

Rabu, 17 Mei 2017

Tomat


Tuhan sudah memberikan pilihan dan jawaban atas doa yang telah kita panjatkan
tapi kadang kita sendiri yang mengingkari, menyia-nyiakan setiap pemberiannya,
dan tidak bersyukur atas nikmat yang telah diberikan

Senin, 01 Mei 2017

Toko Bunga

Halo

Udah malem ya ternyata sekarang. Cepet banget rasanya... Lewat satu hari, satu minggu, satu bulan, satu tahun, lalu tahun-tahun selanjutnya...

Dahulu apa? Tentu sudah tahu, walau entah benar-benar tahu atau tidak. Bercampur semua rasa, belajar hal baru, mewarnai semua~
Sekarang? Ya sekarang seperti ini... Sedang berusaha, walau kutahu bukan yang terbaik. Semoga saja satu persatu bisa terlewati hehe :)
Lalu esok... Esok saat terbangun "esok menjadi sekarang dan saat tertidur "sekarang menjadi dahulu

Terimakasih Tuhan
#Hal random yang tetap ingin kutulis
"Everyone has a unique community of microbes or microbiome living on their bodies" (Pengaruh seminar haha)
"Seperti bisa menjadikan yang tak nyata menjadi nyata, walau yang tak nyata itu tetap jadi tak nyata, apa yang tak terlihat itu benar-benar terasa ada"

Kamis, 13 Oktober 2016

Tekek


………..

Dari menggambar saya sadar akan sebuah perjalanan. Awalnya saya hanya ingin menghasilkan sesuatu yang bagus dan sesuai dengan keinginan saya. Apabila buruk sedikit saja, saya tak akan melanjutkannya. Lama kelamaan pandangan itu berubah. “Lanjutkan saja, toh tidak masalah”. Sekarang saat sudah mulai mendapat kunci dari target yang kupasang, saat itu juga targetku berubah. Bukan untuk menjadi mirip/persis. Tetapi untuk menemukan diri dalam goresan.


Yang kedua

Ceritanya saya lagi sedikit mempertanyakan soal masa depan. Gak jadi nanya tapi… hahahaha (?). Mungkin di postingan-postingan selanjutnya saya akan menampilkan gambar-gambar saya. Semoga saja bisa membuat bahagia :3

Senin, 23 Mei 2016

Rubah dan Bebek


"Apa masih bisa?"

Rubah dan Bebek berbeda. Rubah itu A, Bebek itu B. Rubah pintar berburu di darat, Bebek pintar mencari ikan di kolam. Sayangnya tidak ada lagi kolam untuk si Bebek. Bebek hidup di darat, Bebek bisa bertahan hidup. Sayang bertahan hidup saja tidak cukup.

Jadi, apa masih bisa?
Bebek dan Rubah sangat berbeda :')

Rabu, 17 Juni 2015

Apa yang dirasa

Bueno~
Hari ini aku mau cerita tentang “rasa galau”. Semua berawal dari sebuah masalah sepele yang aku kira tidak sepatutnya dipermasalahkan dan rasa ingin tahu kenapa banyak lagu yang liriknya eksplisit sangat populer. Kedua hal tersebut menjadi sebuah dorongan untuk mencurahkan segenap rasa dalam hati untuk menulis sesuatu. Ini hasilnya:
                                                              Wanita
Selama keraguan masih ada
Aku tak bisa menerima
Tak ada kata tak ada suara
Yang bisa kudengar maupun kubaca
Bisakah jelas dengan diam?
Sementara dengan mereka berbeda
Kalau memang sudah tidak ada rasa
Sudah saatnya hilang percaya
Dan berpikir biasa
Terimakasih sudah pernah ada

NB: Untuk seseorang yang bukan kalian sangka~ awaowkoakwoakowkoak :p

Rabu, 13 Mei 2015

Saya

Memahami pemikiran saya sendiri...

Suatu hari saya bertemu dengan seorang manusia. Kenampakan orang itu biasa saja, tidak terlihat ada yang aneh atau unik darinya. Mungkin saya memang tidak pernah memperhatikan tingkah laku dan keberadaan orang ini. Beberapa saat kemudian, saya berbicara dengan orang ini pada suatu forum. Lucu rasanya saat mendengar orang ini berbicara. Satu hal yang saya pahami ketika dia berbicara, dia merasa dirinya orang yang baik dan benar. Tidak ada satupun yang bisa menentang kata-katanya. Ditambah lagi jika ada pendapat yang tidak sesuai dengan pemikirannya akan langsung ditolak.

Entah siapa yang benar siapa yang salah. Menurut saya susah untuk bisa berbicara dengan orang semacam ini. Bodohnya lagi, saya membiarkan terjadinya pembicaraan dengan orang ini. Saya merasa lebih mudah untuk berbicara pada orang yang merasa dirinya masih belum baik. Kini sepertinya saya tau alasan kenapa orang itu membenci orang-orang semacam ini. Sudah banyak kujumpai dan kudengar cerita tentang orang-orang semacam ini. Konyol saja rasanya hahaha. Sepertinya pemikiran saya yang terlalu berbeda dan tidak benar~

Maafkan ya, saya masih seorang manusia yang dapat berbuat salah :3

Selasa, 17 Februari 2015

Kanan Kiri

Halo blog~

     Saya sangat sadar bahwasanya saya tidak jago membuat rangkaian kata-kata indah untuk disusun menjadi sebait puisi. Untuk itu kedepannya saya akan berusaha lebih baik lagi untuk belajar menulis...

Cerita apa ya enaknya di postingan kali ini kwkwk bingung deh :p

Cerita random 1#

     Bukan tak mungkin untuk merubah apa yang gelap menjadi cerah. Bukan tak mungkin untuk berubah menjadi lebih terarah. Sudah pelan aku melangkah tetap saja ada yang salah. Merubah memang susah, tapi dapat yang sempurna juga susah. Setiap manusia memandang kesempurnaan dengan berbeda, apalagi aku juga tidak sempurna. Ya sudahlah jalani saja semuanya :3

Cerita random 2#

     Jadi kapan itu, aku bikin reff lagu dangdut~ Sayangnya tidak pandai menyanyi.... Jadi untuk nada monggo diimajinasikan sesukanya. Ini reffnya ;)

"Aku gelem nek kowe emoh"

     Keren kan?!! Seandainya aku bisa menyanyikannya di depan kalian, pasti kalian sudah sependapat denganku :'). Memang sangat singkat, tapi aku sudah bangga bisa membuatnya~

Kamis, 12 Februari 2015

Bu


Halo hola olah~ uda lama si nulisnya cuma baru "menyempatkan" posting sekarang haha...

"Buram"

Suaramu, suaranya, suara mereka
Diterima dengan telinga yang sama
Suaramu memang lantang tapi tak diterima
Suaranya, suara mereka berbisik namun dipercaya
Entah salah atau benar
Siapa bisa menalar
Banyak rasa diterima dari suara
Sehingga apa yang nyata mulai samar
Mungkin ini saatnya...
Untuk belajar saling percaya